Peran Manajer Layanan Klien di Digital Agency

Peran Manajer Layanan Klien di Digital Agency

Pada Digital Agency peranan serorang manajer layanan klien adalah menarik klien baru dan menjaga hubungan perusahaan dengan klien lama. Mereka sering mengambil beberapa peran, bekerja secara langsung dengan klien dan menangani tugas administratif seperti perencanaan strategis. Mereka juga mengawasi pengembangan kampanye pemasaran atau iklan dari awal sampai akhir.

Kualifikasi yang dibutuhkan
Manajer layanan klien biasanya membutuhkan setidaknya gelar sarjana di bidang seperti bisnis atau pemasaran. Dia juga membutuhkan pengalaman sebelumnya, yang bisa menjadi tiga tahun di beberapa perusahaan dan antara empat sampai enam orang lainnya. Beberapa perusahaan membutuhkan kemahiran dalam program komputer tertentu. Agen sering mencari kandidat dengan kemampuan memecahkan masalah dan berpikir kritis yang sangat baik, karena manajer layanan kliennya bertanggung jawab untuk memelihara hubungan klien dan menyelesaikan masalah apa pun yang timbul.

Tugas Khas
Manajer layanan klien membutuhkan keterampilan orang-orang yang kuat, karena mereka menghabiskan banyak interaksi mereka dengan klien dan berusaha memenangkan prospek baru. Misalnya, Anda mungkin menghadiri acara networking untuk meningkatkan kesadaran di komunitas bisnis tentang agensi Anda. Hal ini tidak sering pekerjaan meja. Sebagai gantinya, Anda mungkin menghabiskan sebagian besar waktu Anda di jalan, bepergian untuk bertemu dengan klien atau menghadiri acara.

Manajer layanan klien juga menangani tugas teknis dan keuangan, seperti anggaran dan penagihan klien, dan mungkin juga membantu penulisan proposal dan membuat presentasi kepada klien. Ini adalah posisi yang berorientasi pada tim yang membutuhkan kerja sama dengan kelompok lain di dalam agensi, seperti departemen kreatif dan pengembangan produk pada perusahaan Digital Agency.

You may also like